Well, cuti yang diumumkan pemerintah secara mendadak, menjelang jam pulang kantor pada tanggal 13 Mei 2011 benar-benar bikin tensi naik! Gimana gak bikin sebel, coba… (yakin dah! gw bukan satu-satunya yang juga merasakan hal yang sama), seumur-umur baru kali ini ngalamin hal semacam ini. Kok bisa?? Bukannya cuti tahunan itu seharusnya sudah diatur sebelum pergantian tahun? Kalau tanggal 16 Mei kemaren dianggap libur biasa tanpa potong cuti tahunan sih gak papa, nah kalau ternyata gara-gara libur tanggal 16 Mei itu jatah cuti tahunan juga dikurangin? Rugi bandaaaarrrr…. >_<

Yang gw sesalin, kenapa kasih pengumumannya mepet sekali? Setelah denger berita cuti bersama di tv, langsung cek website info penerbangan dan seperti yang dah diduga sebelumnya, harga tiket langsung meroket. Sedih bangeeettt… 😦 Padahal seminggu yang lalu gw cek, harga tiket masih dalam batas normal. Jadilah momen cuti kali ini terbuang sia-sia, gak bisa ketemuan sama suami. Suami juga lagi gak bisa ke Jakarta karena waktunya mepet sama acara pelantikan di kantornya. hiks… Mungkin bagi orang-orang yang berada dalam keluarga”utuh” (baca: suami-istri berada dalam satu rumah) bisa menganggap ini berkah, nah bagi orang-orang yang menjalani long-distance marriage kayak gw gimana coba? Yang ada juga kita manyun! hehehe…

Sebenernya sisa cuti tahunan gw tinggal 3 (tiga) hari untuk tahun ini karena sebelumnya dah kepake buat acara married dan mendoa bulan Januari dan Maret kemaren. Rencananya sisa 3 (tiga) hari itu mau dipakai buat cuti di awal-awal bulan Ramadhan. Gw pengen mencoba menjalani ibadah puasa Ramadhan untuk pertamakalinya bersama suami. Tapi, yah… angan-angan tinggallah angan-angan. Berhubung tanggal 16 Mei dijadikan cuti bersama dan tanggal 3 Juni juga samimawon, sisa cuti gw untuk tahun ini tinggal 1 (satu) hari. Nah, di tempat gw ada kebijakan kalau setiap pengambilan cuti minimal sebanyak 3 (tiga) hari, jadi yaahhh… gak bisa puasa bareng deh intinya 😦

Nah, yang bikin BT pas baca komen-komen dari pembaca seputar artikel cuti mendadak ini (tiap baca artikel -apapun- sering gw baca komen-komennya). Mostly malah pada nyindir-nyindir PNS gitulah -keluar dari konteks berita- bilang jadi PNS tu enak, banyak cutinya, kerja dikit tapi duit mengalir terus, kalo mo jadi PNS tinggal bayar puluhan juta selesai urusan. Well, for your info ya, gw gak tau bagaimana dengan instansi yang lain, tapi yang pasti uang yang gw keluarkan untuk menjadi pegawai negeri sebatas biaya transpor naik angkutan umum untuk mengikuti tes (sebanyak 5 tahap dengan lokasi tes yang berbeda-beda di setiap tahapnya) dan biaya mengurus kelengkapan berkas (kartu kuning, surat keterangan berkelakuan baik, surat keterangan bebas narkoba/psikotropika, legalisir ijazah dan transkrip nilai, dan surat keterangan sehat di puskesmas/rumah sakit pemerintah. Walaupun ngurusnya ribet-bet, tapi berani jamin, biayanya gak sampai puluhan juta rupiah.

Dan gw gak happy dengan keputusan cuti bersama yang mendadak ini, jadi jangan bilang “enak”. Seandainya kemaren ini ada kebijakan tentative, yang mau cuti silahkan, yang gak cuti silahkan masuk kantor seperti biasa tanpa potong cuti tahunan, I’ll be gladly choose the second option. Tapi ternyata gak ada kebijakan semacam itu, ya sudahlah… mo marah-marah percuma. Toh gak ada yang peduli juga ^^’

Besoknya, Sabtu, 14 Mei 2011, seharian gw diluar menghadiri 2 (dua) kondangan. Harusnya sih 3 (tiga), tapi yang terakhir gw gak dateng berhubung hujan deras banget 😦 Karena pegel-pegel seharian pake sandal hak tinggi, besoknya (Minggu, 15 Juni 2011) gw tepar di tempat tidur. Se-ha-ri-an!! Bangun cuman buat makan, sholat, dan ke kamar mandi. Tambahan, mengingat besoknya masih libur (yang dipaksakan) bikin mood yang memang lagi gak bagus jadi tambah gak karuan 😦

Then, a friend sent me text bilang: “Jadi karaokean ga?” Hohoho… baru deh mood gw lumayan membaik. Berhubung 2 (dua) temen gw masih kerja hari Senin, akhirnya kita berempat (formasi lengkap) putuskan buat karaokean besoknya (pas tanggal merah, jadi semuanya libur) di Nav-Rumah Karaoke di Margo City, Depok. It was FUN!! Walaupun rame, tapi kita masih bisa booking tempat dan nyanyi-nyanyi heboh selama 2 (jam) pooll!! \m/ Lagu Barat, Indonesia, Korea, Jepang, campurbaur jadi satu. Sebenernya kalau text lagu Korea dan Jepang pakai huruf latin, gw yakin deh karaokeannya bakalan lagu-lagu Korea-Jepang semua πŸ˜€

Jadi, lagu-lagu yang kita nyanyiin kurang lebih selama 2 (dua) jam – daftar lagu tidak berurutan- adalah:

  1. Amayadori, Mayumi Itsuwa. Syukurlah… walaupun lagu Jepang, tapi text-nya huruf latin. 2 (dua) temen gw yang nyanyi lagu ini. Me and another one sibuk milih-milih lagu hehehe… Pas nyanyi lagu ini termasuk lancar jaya lah. Sayang di tempat karaoke-ni gak ada score-nya kayak di Inul Vista. Tapi gw lebih suka karaokean disini karena screen buat pencarian lagu dan buat nyanyi dibedain, yang cari-cari lagu sibuk sendiri, dan yang nyanyi bisa lanjut terus πŸ™‚
  2. Nobody, Wonder Girls. I like this song!! But the way we sang that song was truly disaster!! Hahahaha… Sebelumnya gw sempet nyeletuk: “Kalau kalian milih lagu-lagu Korea buat dinyanyiin dan ternyata teks-nya pake hurufΒ  Han Geul gimana?” Nah, ternyata celetukan gw terbukti benar dan alhasil gw disorakin sama temen-temen gw. “Yah Meeee… loe sih pake ngomong-ngomong segalaaa… kejadian deh!!” Tambah ngangkak gw. Kita berempat memang lumayan suka lagu-lagu Korea, tapi totally blind sama penulisan & tata bahasanya… Hancur lebur deh tu lagu sama kita-kita. Bagian yang kita nyanyiin cuma pas ada Bahasa Inggrisnya doang πŸ™‚
  3. Gak kapok dengan bencana Nobody, Wonder Girls, kita malah lanjut dengan Sorry-sorry, Super Junior!. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ Ada text latinnya sih diatas text Hang Geul, tapi kecil-kecil, jadi akhirnya kita cuma nonton video klipnya, terpesona dengan wajah personelnya yang manis-manis dan koreografi tarinya yang keren \m/ Favorit gw adalah Kyuhyun. Beberapa waktu yang lalu dia pernah kecelakaan (lagi) dan yang pertama kali terlintas di benak gw adalah: “eh, muka dia gak papa kan?” ^^’
  4. Can’t take my eyes off of you, Muse. Kayaknya ni lagu dah jadi anthem gw! hehehe…
  5. Against All Odds (Take a Look at Me Now), Phil Collins. I miss this song… Jadilah gw duet lagu ini dengan (lumayan) syahdu… hehehe…
  6. 100 Years, Five for Fighting. Yang nyanyi? gw (duet) lagi πŸ™‚
  7. Accidentaly in Love, Counting Crows, lagu yang fun tapi lumayan bikin nafas ngos-ngosan hehehe…
  8. Couple songs from The Beatles
  9. Rossa, Yovie n Nuno (gak tau judulnya)
  10. Westlife & Backstreet Boys, nyari lagu-lagu yang aman dan gak susah dinyanyiin πŸ™‚
  11. Always be My Baby, David Cook
  12. I love You, Saigon Kick
  13. Unbreak My Heart, Tony Braxton… the finale dengan penghayatan tingkat tinggi lah! hehehe…

Sebenernya masih ada beberapa lagu lagi yang kita nyanyiin, dengan ukuran 2 (jam) pasti lebih dari 13 (tiga belas) lagu yang kita nyanyiin sampai kerongkongan kering banget rasanya ^_^’ But it was a great time, dan mudah-mudahan dilain waktu bisa karaokean lagi πŸ™‚

