Minggu, 1 Mei 2011… Yeah, right… Today is MayDay, atau dikenal sebagai Hari Buruh. Di tv lumayan banyak berita tentang peringatan Hari Buruh ini. Untung peringatannya bertepatan dengan hari Minggu, jadi tempat-tempat yang menjadi sasaran unjuk rasa gak tumpang tindih dengan aktifitas kerja sehari-hari. Potensi rusuh jadi lebih bisa diminimalisir. Orang-orang yang mau have fun, menikmati hari minggu-nya bisa cari alternatif lain. Like me: stay at home all day hehehe…

Kali ini gw mo lanjutin posting-an blog yang sebelumnya. Liburan di Padang.

Begitulah, gw sampe rumah Padang sekitar jam 22.00-an WIB. Tadinya mau mampir ke rumah tante&om dulu buat antar oleh-oleh, tapi berhubung sampe kota Padangnya sudah malam banget (bandara Minangkabau ada di luar kota Padang, kira-kira butuh waktu tempuh hampir 1 jam dari bandara ke kota Padang by car). Alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar dengan mertua, kakak ipar dll sambil menikmati oleh-oleh, kamipun beristirahat.

Tapi, lewat tengah malam kami mendapat berita dukacita. Adik laki-laki dari Papa (pihak mertua laki-laki) telah berpulang ke Rahmatullah. Berita itu datang mendadak begitu saja. Kena serangan jantung katanya. Innalillaahi wa innailaihi rajiuunn… Suami, Papa, dan lainnya bergegas kerumah duka malam itu juga. Yang perempuan (including me) stayed home. Besok pagi baru kami bersama-sama pergi ke rumah duka dan mengantar almarhum ke peristirahatan terakhir. Kalau gw cuma di rumah duka aja, gak ikut mengantar ke pemakaman. Area pemakamannya di daerah perbukitan. Walaupun lokasinya gak terlalu jauh dari rumah duka, I’m not so sure I can make it. The weather is sooo… HOT. Inilah akibatnya kalau badan dah biasa kena AC kantor setiap hari, Kena panas matahari terik sebentar langsung bawaannya pengen tepar. Lemesssss… >_<‘

Almarhum dimandikan di rumah duka, kemudian seusai sholat Jumat baru dimakamkan. Jujur, sampai usia yang sekarang ini, baru 3x gw pergi melayat dan melihat langsung almarhum/ah yang sudah terbaring kaku di atas dipan yaitu: Almarhumah nenek (dari pihak Ayah), Paman dari pihak keluarga Ibu (itu juga gw dipaksa pergi buat nemenin Ibu) dan sekarang adik Papa. Really, I don’t like funeral >_<‘ Selama ini kalau ada saudara yang meninggal, biasanya Ibu & Ayah yang pergi melayat. I prefer stay home. Seperti halnya beberapa waktu sebelum hari pernikahan gw, salah satu kakak Ayah meninggal dunia. It also happened suddenly. Pada hari itu, gw dan keluarga besar sedang meninjau gedung resepsi di Jakarta dan pada saat kita belum lama sampai ke rumah di Bogor, langsung ada telepon yang mengabarkan berita duka itu. Malam itu juga Ayah & Ibu balik lagi ke Jakarta, malam-malam cari taksi karena sudah gak ada lagi kereta tujuan Jakarta. Again, I stayed at home. He was my favorite uncle among the others. I don’t wanna ruined my memory about him, wanna remember him as he was alive. Gak tega rasanya melihat langsung dan menyadari beliau dah gak ada lagi… (Setelah Ayah & Ibu pergi ke Jakarta buat melayat, gw nelpon suami -waktu itu masih calon- dan menangis sejadi-jadinya) ^^’

Balik ke tema awal…

So far acara liburan berjalan lancar, Alhamdulillaahh… Gw dan suami bisa menyempatkan diri untuk menginap di rumah tante & om untuk semalam. Si tante sih, maunya kita bisa menginap lebih lama, tapi berhubung masa liburan yang pendek, rasanya gak memungkinkan. ^^’Β  But I really have a GREAT time there. I’m so happy spending time together with him. Mulai dari hal-hal yang sederhana seperti nonton tv berdua (Kami nonton Mr Bean in Holiday yang ditayangin di tv. Sumpah gw gak tega ngeliat kesialan-kesialan yang di alami Mr. Bean selama dia pergi liburan, walopun ketawa ngangkak juga khususnya di adegan dia lip sync jadi penyanyi opera. Bagian itu KEREN BANGET!!) πŸ˜€Β  :D, Ngadu suit untuk nentuin siapa yang kalah disuruh nutup pintu, sampai pergi jalan berdua naik motor menyusuri daerah pantai Padang di malam hari dan ditraktir makan Pizza Hut hehehe… Jauh-jauh ke Padang ujung-ujungnya kok makan di Pizza Hut? πŸ˜‰

Soal makan di Pizza Hut itu dalam rangka acara selamatan karena suami dah resmi menjadi PNS πŸ™‚ Tadinya kan suami yang rencananya yang mau datang ke Jakarta dan pilihan traktirannya di Pizza Hut (lumayan dah menahun gak ada makan disana), tapi akhirnya malah gw yang ke Padang. Ya traktirannya tetap pizza, gak berubah hehehe… Sebelum menyantap pizza, gw diminta memberikan semacam kata-kata sambutan dulu, padahal garpu dan pisau dah in action nih! Bahkan baru inget buat foto-foto pas makanan dah mau abis πŸ˜‰

Selamat atas peresmiannya menjadi PNS ya, sayang… Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas/pekerjaannya… Semoga kita berdua juga dimudahkan untuk bisa segera berkumpul bersama dan menjadi keluarga yang utuh. Amin3x

Ya, Allah, karuniakanlah pada kami kecintaanMu dan kecintaan orang yang cintanya bermanfaat bagi kami. Ya Allah, jadikan apapun yang kami cintai dan telah Engkau karuniakan pada kami sebagai kekuatan bagi kami untuk dapat melakukan sesuatu yang Engkau cintai. Ya Allah, jadikanlah apapun yang kami cintai dan telah Engkau jauhkan dari kami sebagai kesempatan bagi kami untuk bisa melakukan sesuatu yang Engkau cintai (HR Tirmidzi)*

Ya Allah, sungguh kami berlindung padaMu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau karuniakan, sirnanya kesehatan dariMu, datangnya kesengsaraan dariMu, dan dari segala kemurkaanMu (HR Muslim)*

Ya Allah, tiada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, dan Engkau menjadikan hal yang sulit, bila Engkau menghendaki menjadi mudah (HR Ibnu Sunni)*

*Sumber: Doa-doa Istri untuk Suami (Penulis Abu Ma’aris, penerbit Shahih)

Hari Minggu, 24 April 2011, siap-siap mau berangkat ke Jakarta lagi. But surprise! Ternyata pagi-pagi suami ngajak pergi jalan ke pantai Padang dulu πŸ™‚ Sebelum-sebelumnya suami sering bilang gak mau ke pantai, gw kira acara ke pantainya ya yang pas jalan-jalan malam itu aja πŸ™‚ Pantai Padang di pagi hari is awesome. Kita sempat foto-foto dulu dan makan sate sebelum balik ke rumah ^^v

This slideshow requires JavaScript.

Sebelum berangkat ke bandara Minangkabau, kita mampir dulu pamitan ke rumah tante & om. Trus mampir makan siang di rumah makan di jalan by pass menuju bandaraΒ  (gulai ikannya enak banget!!). Sampai di bandara sekitar jam 12.30 dan jam 13-an pesawat take off menuju bandara Soetta (jadwalnya sih jam 12.45 WIB). Alhamdulillah perjalanan pulang berjalan lancar. Sampe bandara Soetta, gak terlalu lama nunggu langsung dapat bus DAMRI jurusan Gambir. Pas dah di Gambirpun ada Pakuan dan jam 6 sore dah sampai Bogor. Di penerbangan kali ini gak ada tas yang nimpa kepala lagi hehehe… ^^v

Advertisements