El Classico, sebuah istilah yang ditujukan bagi “pertarungan” 2 klub Spanyol: Real Madrid dan Barcelona. Kali ini mereka akan bertemu di ajang Copa Del Rey (Bakal ditayangin di TV One, Kamis, 21 April 2011 jam 02.00 WIB) setelah terakhir kalinya bertemu di kompetisi La Liga (Barca-Madrid: 5-0 dan 1-1). Yah, gw sih memang gak segitu hobinya nonton bola. Masa-masa itu sudah lewat laaaahhh… Waktu SMA memang seneng banget , sampe bela-belain secara rutin beli tabloid Bola (bagi-bagi pos anggaran beli komik πŸ™‚ ) dan rutin nonton Liga Itali. Tambahan ada 2 (dua) temen juga -cewek- yang juga seneng nonton bola dan tergila-gila dengan Filippo Inzaghi+Raul Gonzales. Lumayan seneng juga sih ada cs-nya… Soalnya gw gak pernah diskusi bola sama temen-temen cowok. Pada umumnya justru mereka yang mandang aneh, mereka dah terlanjur beranggapan: “Ah, cewek kalo suka nonton bola paling gara-gara ngeliatin pemainnya yang cakep-cakep. Apalagi Liga Eropa”. Tapi ya gw cuek aja. Really, guys… I can’t blame you for that πŸ™‚

Jadi kesimpulanya: ok, kita sama-sama suka bola, tapi itu gak membuat kita jadi dekat kan?^_^’Β  dan tetep aja temen-temen sekolah taunya gw tu manga freak, not soccer fans hehehe…

Gak ada yang influence gw untuk suka bola, nor my dad or my brother. Mereka berdua kadang-kadang suka nonton bola, tapi justru bukan dari mereka asal-muasal gw suka nonton bola. Waktu itu pertandingan bola yang pertama kali gw tonton adalah Liga Inggris. Lupa, waktu itu Manchester United versus klub mana, but then I am amazed… I saw Eric Cantona with his Bruce Lee’s flying kick kearah penonton!! \m/ Sejak itulah gw mulai suka nonton bola… *motivasi aneh πŸ˜€

Tapi setelah itu gw lebih suka nonton Liga Itali dibanding Liga Inggris. Menurut pendapat (pribadi) gw, Liga Inggris -waktu itu- jarang banget aksi dribble bola… kebanyakan kasih umpan lambung terus, bosen ngeliatnya. Beda sama Liga Itali yang sering nunjukin skill individual masing-masing pemain… But, hey! ini pendapat pribadi gw lhooo… Tambahan dah bertahun-tahun ini dah gak ngikutin perkembangan sepak bola di Eropa, jadi gak tau deh bagaimana sekarang. Nonton Piala Dunia aja dah gak seantusias dulu (Waktu Piala Dunia Korea-Jepang sih nonton). Faktor usia mungkin turut mempengaruhi, atau karena dah ada rutinitas yang padat, jadi lebih memilih TI-DUR. Kalau dulu kan, masih sekolah, kuliah, masih dalam masa-masa no worries, jadi energi masih berlebih hehehe…

Dengan alasan itu pula, gw positif untuk tidak nonton pertandingan Barcelona vs Real Madrid nanti malam. Walaupun penasaran juga bagaimana Jose Mourinho menyiapkan taktik untuk membalas kekalahan telak 5-0 dipertemuan sebelumnya. Plus dia dah mulai melancarkan taktik perang psikologis seperti waktu masih melatih di Inter Milan, khas Mou. Waktu awal-awal melatih Real Madrid, dia masih “kalem” soalnya ^^’ This is what I like from him -but I’m not his fans- πŸ™‚

Lagipula kalo gak nonton, besoknya bisa browsing liat hasil liputan pertandingan plus para bapak-bapak di kantor pasti bakalan heboh juga ngebahas soal itu. I bet Barca gonna win (again) this time -I Like Barca but not Bieber, tapiΒ  kemungkinan besar gak menang mudah seperti skor 5-0 kemaren. At least skor seri kayak di kompetisi La Liga (16 April 2011). Terlepas dari adanya komentar pro kontra dengan gaya pelatihannya, I think Mou is fast learner. Kemaren kalah telak 5-0, hari ini seri 1-1, maka bisa jadi besok dia menang kan? πŸ™‚

Walaaahhh… malah ngebahas bola disini?^^’

Yap! cukuplah untuk postingan hari ini… c u next time πŸ™‚

