I’m so sleepy^^’

Cuaca mendung di luarΒ  + AC yang membekukan tulang + suasana kantor yang cenderung tenang dari biasanya benar-benar mendukung buat tidur… Tapi tidur di ruangan bener-bener gak nyaman, meski dah mengantuk sangat. Walaupun pernah beberapa kali tertidur di atas meja (itupun karena bener-bener dah ga tahan lagi), rasanya gak nyaman. Bangun-bangun malah tambah pusing karena tidur sambil menelungkup beralas bantal (bantal yang dibeli waktu bazaar kantor. Liat blog-blog awal deh πŸ™‚ ), yang ada leher jadi sakit ^^’

So, this is what I am doing while I feel so sleepy: posting blog! Write down anything that across in my mind, penting gak penting… gak masalah. It’s my blog anyway, jadi suka-suka aja mo nulis tentang apa hehehe… Duduk yang tegak dengan kaki bersila di atas kursi, dagu diganjal bantal supaya sejajar dengan screen, mata puppy eyes (maksudnya setengah mengantuk) menatap komputer dan jari-jaripun melompat kaku di atas keyboard komputer diselingin acara menguap sekali-kali πŸ™‚

Berbeda dengan hari Jumat, hari Senin (18 April 2011) berjalan cukup smooth hehehe… Senin pagi diawali dengan peristiwa kecelakaan kecil di depan kantor. Ada mobil Jazz dan Xenia saling menyerempet sampai kaca spion si Xenia copot dan kelindas roda sampai hancur berkeping-keping dan serpihannya terbang kemana-mana. Yang bikin ngeri bukan kejadian saling meyerempet (sampe sisi body mobilnya pada baret-baret & penyok), tapi pas serpihan kaca spion tu terbang kemana-mana. Pasalnya, pas kejadian itu gw ada dibelakang mereka (naik ojek). Gw sampe merunduk, berlindung di balik badan supir ojek sambil ngelindungin muka pake tangan. Kalo kena mata kan bahaya, boss!!

Buru-buru gw minta ojek menepi, toh pintu gerbang kantor (khusus pejalan kaki) gak terlalu jauh. Pas lagi jalan tetep gw peratiin situasi pasca tabrakan (tepat gak sih disebut tabrakan?) itu. Si pengemudi saling teriak satu sama lainnya. Sama satpam penjaga gerbang, kedua mobil tu disuruh masuk dulu ke dalam parkiran kantor supaya tidak menghambat arus lalu lintas yang memang sudah padat. Kalau jam-jam masuk & pulang kantor, jalanan di depan memang luar biasa ruwet. Segala jenis kendaraan hilir mudik disana. Mulai dari Trans Jakarta, Metromini, dan Mikrolet yang suka ngetem/berenti nyaris di tengah jalan. Belum lagi Taksi, Bajaj, Ojek dan kendaraan pribadi. Dari kabar terakhir yang diterima, salah satu pemilik mobil itu adalah pegawai kantor gw juga dan permasalahannya diselesaikan di kantor polisi yang ada disebelah kantor. Biasanya sih, suka ada polisi yang patroli, tapi pas kejadian itu gak ada kelihatan sama sekali ^^’

Pagi yang luar biasa kan? Bahkan ada 2 (dua) orang temen kantor gw yang bela-belain buat update situasi terkini dari kejadian tu. Setelah absen, mereka berdua langsung ngibrit ke arah mobil Xenia & Jazz itu pergi. Penasaran katanya… πŸ˜€Β  πŸ˜€Β  πŸ˜€ Kalau gw pribadi sih langsung menuju ruangan, ntar tinggal tanya-tanya aja ma mereka gimana perkembangan terbaru (info soal penyelesaian di kantor polisi juga taunya dari mereka) hehehe… *gak mau repot

Disela-sela jam kantor setelah jam istirahat, gw sempetin pergi ke perpustakaan buat balikin/perpanjang masa peminjaman/pinjam baru lagi. Buku yang gw balikin “Jose Maurinho”, dan “101 Pemikir Bisnis Dunia”. Yang diperpanjang “Six Wives of Henry VIII” (butuh kemauan keras buat nyelesaian baca buku yang ini. What on earth am I thinking when I borrowed this book?^^’), trus pinjam yang baru: “American Islam” oleh Paul M. Barret dan novel “Jill & Jill” oleh Karen Yampolsky (Hey! bacaan iseng-iseng itu penting juga lhoo…)

Trus pas balik dari perpustakaan, mendadak dapet sms dari adek gw kalo di Gramedia Matraman lagi ada diskon buku gede-gedean!! Buku impor yang range harganya kisaran 300-500ribuan jadi 100ribuan, buku-buku terjemaahan atau buku non-impor yang biasanya dibandrol dengan harga 50-200ribuan bisa jadi 10ribu!! Bahkan buku yang hard cover jadi 20-25ribu! Tadinya gw sih ogah pergi, karena berhubung hari Kamis (21 April 2011) mo berangkat ke Padang, maksudnya sih pos belanja buku mau dihemat aja. Tapi karena dah lama banget gak ketemuan and ngobrol-ngobrol bareng (berhubung dia sibuk kuliah, jadi jarang pulang ke Bogor), ya sudahlah… Jam 17.00 gw langsung cabut ke Gramedia Matraman (nebeng motor temen kantor untuk menghindari kemacetan, trus lanjut naik angkot di depan FKUI-Salemba).

I really have a great time there…

We’re talking about home situation, my works situation, a bit of his relationship etc etc πŸ™‚ sambil makan malam di Es Teller 77 di basement Gramedia. Puas ngobrol, kita balik lagi ke atas buat ambil buku-buku yang dah kita sisihin sebelumnya, trus bayar ke kasir (jalan ke kasir ambil jalan memutar sambil cucimata liatin buku-buku yang gak diskon).

The books that I (and my brother) bought:

  1. French Women Don’t Get Fat (Diet a la Perancis) oleh Mireille Guiliano, Rp10.000,-
  2. Kumpulan Kisah Klasih Dinasti Ming oleh Feng Menglong, Berkumpulnya Kembali Naga dan Harimau, hard cover, Rp25.000,-
  3. Lies at the Altar (Mempertahankan Janji Pernikahan) oleh Dr. Robin L. Smith, Rp20.000,-
  4. Mars & Venus, in the Bedroom oleh John Gray Phd, Rp10.000,-
  5. Mars &Venus, together forever oleh John Gray Phd, Rp10.000,-
  6. Kamus Ungkapan Inggris-Indonesia oleh Joseph J. Sullivan & Hadi Podo, hard cover, Rp20.000,-
  7. Pramudya Ananta Toer dan Sastra Realisme Sosial, harga di bawah Rp10.000,-*
  8. Panduan Belajar di Luar Negeri, idem*

Berhubung buku nomor 7 dan nomor 8 dibawa langsung sama adek gw ke kost-an dia (sisanya dibawa pulang kerumah), jadi gw lupa liatin berapa harganya. Kalau di struknya sih tertulis kisaran Rp7.000,- sampe Rp10.000,-

Yesterday was so FUN! Kapan lagi bisa beli 8 (delapan) buku dengan modal hanya kisaran 100ribuan (lebih dikit)?? v^^v Sebenernya buku-buku impor juga banyak yang diskon, dari harga 300-500ribuan jadi 100ribuan. Cuma… Yah, me and my economical priciple: kalau dengan 100ribu bisa beli 8 (delapan) buku, kenapa musti habisin uang 100ribu untuk 1 (satu) buku? hehehe… (Kalau versi suami lain lagi: kenapa musti beli buku?^^’)

Trus buku yang bikin ngiler itu Kumpulan Kisah Klasih Dinasti Ming oleh Feng Menglong. Ternyata masih ada 3 (tiga) seri lagi with beautiful Chinese painting hard cover (again, it’s only Rp25.000,-!!). Dah nyaris kalap aja pengen beli keempat-empatnya. My brother say that I am an impulsive buyer hehehe… Kalau berhubungan dengan buku sih, bisa jadi πŸ˜‰ Akhirnya disaranin untuk beli 1 (satu) buah dulu, kalau bagus ceritanya baru beli sisanya. Mudah-mudahan sampe bulan-bulan berikutnya masih ada diskon deh!

Sampe rumah jam 10 malam (Alhamdulillah masih keburu kereta Ekonomi AC tujuan Bogor^^’). Setelah ngebongkar belanjaan dan beberes, akhirnya bisa tidur dengan tenang… πŸ™‚Β  πŸ™‚Β  πŸ™‚

Advertisements