Sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu tahu kalo di kantor, tepatnya di atas lobby ada perpustakaan. For free! *ini yang terpenting πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ Padahal sudah 2 (dua) tahun lebih bekerja di gedung ini, tapi justru taunya dari junior yang baru masuk kantor 3 (tiga) bulan yang lalu (wadduuuhhh… bener-bener gak gaul nih, masak spot sekeren perpustakaan sampe gak tau sih?? >_<) Baru minggu lalu nyambangin perpustakaan dan daftar jadi anggota. Cukup isi biodata, gak perlu kasih pas foto, gak perlu biaya admin, gak perlu kasi fotokopi ktp atau persyaratan-persyaratan lainnya yang ngeribetin, tgal klik “ok” di komputer, resmilah gw jadi anggota perpustakaan kantor hehehe…

I finally found “sanctuary” at office. Saat suasana lagi kering kerontang -termasuk kulit gw yang selalu kering akut gara-gara kelamaan diruang berAC- gw bisa mabur pinjam buku disana. Baru 2x sih berkunjung kesana, berhubung buku-buku yang dipinjem belum selese dibaca semua dan belum jatuh tempo pengembalian. Pas pertama kali datang kesana, gw lebih banyak ngabisin waktu buat ngeliatin isi rak-rak yang disana, cari tahu buku-buku apa aja yang available disitu. Next time kalau suami lagi berkunjung ke kantor, bagusnya diajak ke perpustakaan aja kali ya… Supaya gak BT nungguin gw pulang kantor. Biasanya dia suka nunggu di lobby sampe lumutan gitu sih… hahaha… *berlebihan! πŸ™‚ Kalau ada bahan bacaan, jadi gak terlalu bosenin.

Gw suka membaca. Dari dulu (artinya dari mulai bisa membaca). Walaupun mostly yang gw baca adalah komik atau novel. Tapi biasanya gw juga rutin beli koran Media Indonesia atau tabloid Nova buat bacaan di kereta (kalau gak ketiduran… hehehe…). Atau pas di kantor buka situs berita kayak detik, kompasiana, kompas, termasuk Media Indonesia (kalau lagi gak beli koran). Bukannya gw fanatik sama koran tertentu nih, tapi kalau Media Indonesia di stasiun harganya lebih murah dibanding koran-koran lainnya πŸ™‚ Kalau online pake jaringan kantor gak bisa buka Nova, mungkin karena dah termasuk dalam kategori entertainment, bukan news lagi hehehe…

So, setelah puas melihat-lihat isi perpustakaan (jujur, ruangannya gak seluas ruangan di bagian gw, tp rasanya seneeeeeenggg… banget ngeliatnya), akhirnya gw memilih 3 (tiga) buku buat dipinjam:

  1. 101 Pemikir Bisnis Dunia. Ada beberapa tokoh yang namanya cukup familiar seperti Mark Zuckerberg (who doesn’t know him?), William Gates, Warren Buffet, Sir Richard Branson, Dale Carnegie (quotes-nya sering dipakai dan banyak menerbitkan buku-buku tentang public speaking), Mike Lazaridis (perancang alat pembaca barcode sekaligus penemu BlackBerry), dan tentu saja…Β  Hugh Hefner πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
  2. Jose Maurinho. Gak ada alasan khusus minjem buku ini, pilihan iseng aja (in english pula). Sering muncul di berita waktu masih melatih Inter Milan yang sering melancarkan “psycho-war” ke lawan-lawannya. Hasil : TREBLE-WINNER buat Inter Milan πŸ™‚
  3. The Six Wives of Henry VIII.(again, in english) Apaaaa??? Jadi Anne Boleyn bukan yang terakhir?? Dari film historical yang gw tonton, cerita tentang Henry VIII ini hanya berfokus pada 2 (dua) wanita ini aja: Katherine of Aragon dan Anne Boleyn. Ternyata ada 4 (lagi) yaitu: Jane Seymour, Anne of Cleves, Katherine Howard, dan Katherine Parr. Ada 2 (dua) orangΒ  Anne dan 3 (tiga) orang Katherine… *raised eyebrow

Batas waktu peminjaman sampai tanggal 20 Maret 2011 πŸ™‚

 

 

 

 

