Gw posting 2 foto hasil masakan gw: tumis brokoli&wortel dan telor puyuh&kentang balado 🙂

Memang sih hasil foto masakannya gak menarik, soalnya gw foto bener-bener fresh from the stove, masih di atas kompor, di dalam penggorengan, belum disalin ke piring :). So far, dalam jangka waktu satu bulan ini yang dah pernah gw masak:

  • rebusan brokoli (dikasi garam dikit), ini adalah masakan yang awal-awal gw bikin. Potong-potong sayur brokoli, masukin dalam air yang dah mendidih, kasi garam, aduk-aduk bentar, tiriskan (sebenarnya yang kayak gini bisa disebut “masak” gak sih?hehehe…) Biasanya gw bikin ini pagi-pagi sebelum berangkat ngantor.
  • tumis brokoli&wortel (dah naik pangkat dibanding masakan yang pertama, dan dikerjain malam sebelum tidur, paginya tinggal dihangatkan aja).
  • tumis tauge, dikasih irisan cabe merah dan tahu putih yang dipotong dadu. Kadang-kadang gak pake tahu. tergantung mood 🙂 Diusahain untuk makan sayur tauge ini sekali seminggu, katanya tauge baik untuk orang yang merencanakan kehamilan. Sebenernya di basement kantor juga ada kantin yang ngejual tumis tauge. Tapi dimanapun gw makan tauge, pasti buntutnya gak dibuang. ITU yang bikin gw malas makan tauge. Mending masak sendiri, kebersihannya lebih terjamin (pastinya sebelum dimasak, buntutnya dipretelin dulu).
  • tumis buncis, kadang dicampur sama potongan tempe kadang enggak (tempenya ditumis duluan, baru masukin buncisnya). Biasanya dikasih irisan cabe hijau.
  • tumis sawi putih (yaahhh..biasalah…).
  • tumis bayam & jagung (jagungnya diserut dulu, ditumis agak lama sampai butirannya lunak, baru masukin bayam).
  • oseng kangkung pake terasi.
  • telor dadar putih (telor dikocok trus dikasi garam. Gw memang lebih suka dadar putih daripada dadar yang ada “isi” kayak daun bawang, seledri, bawang merah,bawang putih dll.
  • perkedel tempe (tempe yang dihancurin sampe halus dicampur telor plus bawang merah dll trus digoreng berbentuk bola-bola).
  • ikan gurame goreng, stok ada di freezer, kadang digoreng biasa, kadang dikasi cabe merah dan kentang.
  • telor puyuh&kentang goreng balado (sebagaimana terlihat di gambar)
  • telor ayam&kentang goreng balado (beda telor aja, cara pembuatan sama)
  • goreng lele (stok ada di freezer)
  • ayam goreng balado (ayamnya pesen di Jamil dulu)

Tapi jangan harap kalau di blog ini gw mo nulis resep masakan yaaa… Jujur gw malah bingung kalau masakan yang dibikin dituangkan dalam bentuk tulisan. Apalagi kalau bahan-bahannya ditulis kayak: “sayur bayam: 250 gr”, “telor puyuh: 250 gr”, “cabe merah: 500 gr” Walaaaahhh…gw sendiri gak ngerti apa yang gw tulis itu. Pokoknya pas lagi masak, it’s just happened like that. Dikira-kira aja berapa siung bawangnya, berapa sendok garam yang dimasukin (Masih suka berasa kurang garam nih masakan gw. Tapi lebih baik daripada keasinan kan?*menghibur diri), trus jadi deh!

Pas lagi masak itu gw kadang-kadang suka kepikiran… cobaaa… suami gw lagi ada disini dan ikut nyicipin masakan gw ya… ^^’

 

 

